Tentang Kami

Tentang BDC Pangandaran


BDC atau Business Development Center Kabupaten Pangandaran adalah sebuah lembaga nirlaba yang ditunjuk oleh pemerintah dalam hal ini Kementrian Pekerjaan umum untuk membantu meningkatkan dayabeli masyarakat dengan berbagai kegiatan inkubasi UKM dan Industri kecil
Business Development Center (BDC) merupakan salah satu kegiatan dalam Program Kotaku terkait penghidupan masyarakat. BDC yang ada di tingkat kabupaten/kota ini melakukan pengembangan produk unggulan atau usaha yang berpotensi untuk dikembangkan dan pendampingan kepada Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM). Diharapkan, lewat BDC, peningkatan daya beli masyarakat bisa terdorong, agar mampu memiliki perumahan yang layak dan menciptakan permukiman yang layak huni dan berkelanjutan.
            BDC mempunyai peran dan fungsi sebagai lembaga untuk memberikan pelayanan dan penguatan kapasitas (capacity building), intermediasi bisnis dan advokasi kepada KSM dan stakeholders terkait. Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan pengembangan usaha KSM, khususnya terkait omzet, keuntungan dan aset KSM sehingga usaha KSM mengalami peningkatan dan berdampak pada peningkatan pendapatan.