Berita Pemberdayaan Masyarakat
KADIN BERHARAP TUMBUH UMKM HANDAL YANG BISA MENDAMPINGI UKM BARU DI PANGANDARAN

KADIN BERHARAP TUMBUH UMKM HANDAL YANG BISA MENDAMPINGI UKM BARU DI PANGANDARAN

Program Pengembangan UMKM saya akan dorong terus selama saya mampu itu komitmen saya ketika Pangandaran mekar dari Ciamis dan menjadi kabupaten jangan sampai warga pangandaran jadi penonton kita akan berikan pelatihan mudah mudahan bamyak yang mau peduli membantu program ini dari sisi Pemerintah ataui pihak lain Ujar Teddy
mendorong UMKM untuk dapat tumbuh krteatif dan berkembang dalam skala kelas usaha. Manfaat yang didapatkan oleh UMKM yang mengikuti program ini adalah penguatan diri dan manajemen usaha untuk dapat naik kelas dengan memanfaatkan teknologi dalam berbisnis, khususnya teknologi informasi.
Selain itu, membuka akses pasar berupa pameran di Kab./Kota, tingkat provinsi Jawa Barat bahkan di luar jawa barat, antar provinsi, pameran luar negeri, serta akses pasar di marketplace. Adapun manfaat pada akses pembiayaan ke perbankan, fintech, dan program CSR investor.
Kadin Pangandaran memcoba membangun komunikasi dengan pemerintah khususnya Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (KUK) sesuai program Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (KUK)  Jawa Barat sangat serius mengupayakan UMKM naik kelas. Bimbingan Teknis (Bimtek) pun diberikan kepada para pendamping UMKM Juara sebagai upaya penyiapan SDM para pendamping dalam mengembangkan dan membantu pelaku usaha agar leih meningkatkan kinerja usahanya.
Menurut Ketua Kadin Pangandaran Teddy, Bimtek kali ini diikuti oleh 80 peserta UMKM dan terbagi dalam beberapa gelombang. Alhamdulillah sudah banyak kelompok usaha yang mulai aktif seperti baraya umkm, AFKI, Mutiara dll
 





Berita Pemberdayaan Masyarakat Lainnya