Berita Berita BDC Pangandaran
Vokasional BDC Pangandaran Di Buka Langsung Oleh Bupati

Vokasional BDC Pangandaran Di Buka Langsung Oleh Bupati

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata membuka langsung Pelatihan Vokasional Business Development Centre (BDC) Pangandaran. Sebanyak 180 orang peserta pelaku Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Tahap 1 yang akan mengikuti pelatihan Vokasional pengembaangan usaha bertempat di Universitas Padjadjaran, selama 6 hari.

Jeje mengatakan, target janji kampanye saya dulu selsai tahun 2020 insaAllah kita dahulukan seluruh infrastruktur selesai pada tahun 2019 ini kami Jeje Adang masih fokus pada pembangunan  infrastruktur dan diharapkan pada tahun ini selsai 100% 

Sementara, untuk membangun Kantor akan di targetkan pada tahun 2020 biarlah kantor kita sempit , “Kita akan mengutamakan pembangunan pasilitas umum pangandaran, seperti pasar yang merupakan tempat aktivitas ekonomi masyarakat, pantai sedang di tata hampir selsai, ada janji saya yang sedang di jalankan pemerintah diantaranya bidang pendidikan gratis, kesehatan gratis, infrastruktur dan penataan kawasan wisata dll.
Empat Kebijakan pemerintah Kabupaten Pangandaran, antara lain di bidang pendidikan. Pada tahun ini selain menggeratiskan sekolas SD, SMP, SMA juga memberikan bantuan kepada mahasiswa UNPAD Pangandaran dengan mensubsidi biaya kuliah 50%

Di bidang kesehatan, selain pengobatan Gratis pembangunan puskesmas, juga sedang membangun RSUD yang diharapkan selsai tahun ini, penataan kawasan wisata, pemerintah menganggarkan 80 miliar untuk menata kawasan pantai barat dan timur pangandaran serta pantai Karapyak dan Batu Hiu.

“2021 nanti semua janji Saya bersama pak wakil bupati insaAllah selsai, tp tak mungkin pembangunan akan selesai dengan baik tanpa dorongan semua pihak, kekurangan pasti ada disana sini. Kami pun terus berbenah, dan pada tahun 2019-2020 ini Pangandaran akan berubah cantik kunjungan pasti meningkat, setelah itu berlanjut ke peningkatan ekonomi secara menyeluruh kita sebagai masyarakat Pangandaran harus siap bersaing tidak boleh jadi penonton harus jadi tuan di rumah sendiri, apa yang harus di siapan ya pelatihan Vocasional Business Development Center BDC seperti ini yang harus di ikuti kedepan kita akan genjot dan kita dorong program peningkatan pemberdayaan seperti ini, apa persoalan segala persoalan selesai tidak tentu harus ada keseriusan semuanya kita pemerintah bapak ibu sebagai masyarakat harus ikut andil bersama menjaga, merawat dan meningkatnyanya” ungkapnya.
Teddy Sanjaya, selaku komite BDC Pangandaran mengatakan, tujuan Pelatihan vokasi yamng di berikan Program Kota Tanpa Kumuh Kotaku ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada calon dan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) yang ada di Kabupaten Pangandaran secara mendalam, naik kelas maksudnya peserta akan di bekali oleh para ahli, Akedemisi, dan sumber sumber yang berkompeten di bidangnya.

Diharapkan semua KSM binaan di Kabupaten Pangandaran mendapatkan manfaat dari kegiatan vokasional ini dengan mendapatkan minimum skill, peningkatan produk, kwalitas produk, menghasilkan omset penjualan.  jelasnya
sumber my Pangandaran / Harapn Rakyat





Berita Berita BDC Pangandaran Lainnya