Berita Berita BDC Pangandaran
Kopi Pangandaran Unjuk Gigi di Jabar Lautan Kopi di Gedung Sate

Kopi Pangandaran Unjuk Gigi di Jabar Lautan Kopi di Gedung Sate

Bagi penikmat kopi, bisa bergabung di acara minum kopi gratis yang berlangsung di dua lokasi sekaligus.
 
Jabar Lautan Kopi di Gedung Sate berlangsung 1-3 November 2019 mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam. Pengunjung bisa menikmati sajian gratis kopi dari wilayah Jawa Barat selama acara. Acara yang dikelola Dinas Perkebunan Jawa Barat itu, juga menghadirkan para barista atau peracik kopi, peralatan, cara penyajian, serta pemanggangan biji kopi.
 
Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati kopi gratis di acara West Java Specialty Coffee Festival 2019. Waktunya pada 1-2 November 2019 di Trans Studio Mall Bandung. “Saya berharap event ini akan dapat menjadi hiburan yang bermakna untuk wisatawan-wisatawan yang mengunjungi Jawa Barat Bisa Ngopi Saraosna," kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
 
Festival di Gedung Sate itu, juga dilengkapi talkshow komunitas dan ragam pertunjukan seperti band akustik, band indie, musik karinding, dan calung. Ada juga Festival Ikan yang diisi demo masak serta pembagian ikan bakar gartis sebanyak satu ton. “Setiap hari ikannya ada,” ujar seorang panitia. Para peminatnya menusuk sendiri ikan makarel dengan bambu yang telah disiapkan lalu ditunggui di tempat pembakaran sampai matang.
 
Dari pantauan di lokasi Jumat siang, pengunjung memadati berbagai tempat acara yang menyebar dari depan hingga kedua samping Gedung Sate. Selain di panggung musik, sajian serba gratis seperti kopi, ikan bakar, juga kuliner lain menjadi tempat konsentrasi pengunjung.
 
Jalan di depan Gedung Sate pun ditutup termasuk untuk pameran otomotif, sementara tenda-tenda kuliner ada yang berkumpul di Lapangan Gasibu seberang arena utama.
 
kegiatan Ngopi Saraosna volome 5. Untuk Petani Kopi Pangandaran yang terhimpun dalam APEKI dan para Pelaku Usaha kopi Pangandaran merupakan kesempatan yang cukup baik, ini adalah ajang promosi kopi Pangandaran yang Luasnya hampir 615 H data dunas Pertanian Kab. Pangandaran tapi kopinya entah kemana nah ini lah satnya Pangandaran Tampil, memperlihatkan kopi terbaiknya Ujar Wa Eli Petani Kopi Asal Pangandaran.
Pangandaran yang punya potensi wisata cukup banyak dengan di suguhkan potensi Kopi sebagai komuditas alam yang cukup baik bisa di jadikan oleh oleh khas Pangandaran apa lagi kami sekarang sudah mulai ikutbimbingan pembinaan, pelatihan pengembangan Usaha dari BDC Pangandaran supaya produktifitasnya meningkat kwalitasnya semakin baik Ujar Tarli petani asal Langkap Lancar. Turut hadir di cara tersebut Bpk H Adang Hadari dan Ketua Kadin / BDC Pangandaran.

Mudah mudahan ke depan para petani kopi dan pelaku usaha kopi khususnya para barista dari Pangandaran bisa ikut serta dalam kegiatant acara seperti ini kami butuh media promosi yang cukup untuk berkembang untuk mempromosikan Kopi terbauk dari Pangandaran boleh saya ambil istilah buat Kopi Pangandaran adalah 'Java Beach Coffee", ia kan kopi dari Pegunungan Pesisir Pangandaran Ujar Teddy

Sumber Detik / PR / Kapol





Berita Berita BDC Pangandaran Lainnya