Berita Pemberdayaan Masyarakat
Pameran Produk KSM dan UMKM Pangandaran kembali digelar di Alun-alun Pangandaran

Pameran Produk KSM dan UMKM Pangandaran kembali digelar di Alun-alun Pangandaran

H Adang Hadari Wakil Bupati Pangandaran membuka acara Pameran Produk UMKM dalam kegiatan gelar produk Jabar Juara di dampingi Tedi Garnida, Kepala Dinas Perindustrian, Dagang, Koperasi dan UMKM Kabupaten Pangandaran, Kamis (17/10/2019). Berlangsung sd 25 okt 2019 di Alun-alun Parigi Kabupaten Pangandaran,
Acara tersebut dimotori oleh Dinas Perindagkop dan UMKM Kabupaten Pangandaran yang dihadiri perwakilan dari Dinas Perindagkop Provinsi Jawa Barat.
Wakil Bupati Pangandaran, H Adang Hadari, mengatakan produk UMKM Pangandaran saat ini sudah bagus dan diharapkan bisa menembus pasar nasional serta internadional apalagi kita punya berbagai macam program salah satunya Businis Devlopment Centre BDC Pangandaran, karena itu warga Pangandaran harus mencintai produksi yang dihasilkan oleh UMKM ini,” katanya. 
Sementara itu, Kepala Dinas Perindagkop dan UMKM Pangandaran, Tedi Garnida mengatakan, peserta yang mengikuti pameran kali ini merupakan UMKM terbaik diantara yang terbaik.
“Ya ini peserta UMKM hasil penyaringan penyaringan seperti kemarin yang langsung di kurasi oleh Pemda, Media dan dari BDC Pangandaran dari semua pelaku UMKM yang ada di Pangandaran dan pameran ini secara langsung juga dihadiri oleh Dinas Perindagkop dari provinsi,” ujarnya.
Menurut Tedi, pelaku UMKM yang menjadi peserta dalam kegiatan tersebut, nantinya akan ada beberapa yang bisa diikutkan dalam pameran di tingkat Provinsi Jawa Barat.
“Untuk itu dari semua peserta yang ada saat ini, nantinya ada beberapa UMKM yang bisa ikut tampil di ajang Provinsi Jawa Barat,” pungkasnya. 
Dalam kesempatan tersebut, pihak penyelenggara Dinas Perindagkop dan UMKM Pangandaran memberikan cenderamata kepada perwakilan Dinas Perindagkop Provinsi Jawa Barat yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati H Adang Hadari.
Selain itu, pada pameran UMKM Pangandaran tersebut dilakukan penandatangan kerja sama dengan PHRI Kabupaten Pangandaran yang dilakukan oleh Kang Agus Savana.
 (Entang/R7/HR-Online) 





Berita Pemberdayaan Masyarakat Lainnya
MANFAAT KURASI UNTUK PRODUK UMKM
MANFAAT KURASI UNTUK PRODUK UMKM
Sabtu, 19 Oktober 2019 06:45 WIB
kurasi ini bertujuan agar kami mengetahui bagaimana proses produksi, bahan baku, product knowledge, kemasan hingga harga produk. Dengan begitu, keberadaan setiap produk bisa diketahui konsumen dan memenuhi standar layak konsumsi," . Ujar ketua International Council for Small Business (ICSB) Pangandaran, Teddy Sonjaya
20 Manfaat Daun Kelor bagi Kesehatan, Termasuk Buat Pria
20 Manfaat Daun Kelor bagi Kesehatan, Termasuk Buat Pria
Selasa, 01 Oktober 2019 07:21 WIB
Daun kelor memiliki segudang manfaat baik bagi kesehatan tubuh manusia. Hal tersebut juga dikuatkan dengan hasil yang dikeluarkan oleh data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang mengatakan bahwa manfaat daun kelor bagi kesehatan di antaranya dapat membantu perkembangan tubuh serta menjadi obat tradisional untuk berbagai macam penyakit. Apa yang menjadikan daun kelor bermanfaat adalah berbagai kandungannya yang begitu melimpah.
Kedai Kopi Anak muda Di Pangandaran Bikin Hapy
Kedai Kopi Anak muda Di Pangandaran Bikin Hapy
Minggu, 22 September 2019 09:53 WIB
Kedai Kopi bernama Litera kopi dan liberalis kopi tempat tersebut mengusung tema literasi dan mengkamanyekan brand-brand kopi lokal ujar Jeje Wiradinata Bupati Pangandaran pun sangat ekspresif mendukung berdirinya tempat seperti itu.
 Industri kopi di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat terus bergeliat
Industri kopi di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat terus bergeliat
Jum'at, 30 Agustus 2019 07:41 WIB
Penggiat komunitas kopi di Pangandaran wa Eli 55 menyampaikan, luas perkebunan kopi di Kabupaten Pangandaran saat ini lebih kurang 450 hektare lebih. Perkebunan tersebut tersebar di Kecamatan Pangandaran, Salasari, Sidamulih, Langkaplancar dan Cimerak. Dari luas lahan tersebut, menurut Elii, Kabupaten Pangandaran menghasilkan sekitar 200- ton biji kopi (green beans) setiap musim panen Namun perlu pembinaan supaya hasil panen baik dan di minati pasar.