Berita Berita Pangandaran
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ke Pangandaran menggunakan pesawat milik SUSI maskapai PT ASI Pudjiastuti

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ke Pangandaran menggunakan pesawat milik SUSI maskapai PT ASI Pudjiastuti

Tepat pukul 16.10 WIB, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tiba di bandara Nusawiru Pangandaran dengan menggunakan pesawat Caravan milik maskapai PT ASI Pudjiastuti Aviantion.

Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil take off dari bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur menuju ke bandara Nusawiru di Pangandaran.

Pantauan di lokasi, Kang Emil langsung diantar oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kab. Pangandaran Irwansyah menuju ke hotel Java Corp obyek wisata pantai Batu Karas Cijulang untuk beristirahat.

Kedatangannya ke Pangandaran Gubernur Jawa Barat yang akrab dipanggil Kang Emil, rencananya akan melakukan rapat Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (Kopdar).

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, kedatangan Gubernur Jawa Barat ke Pangandaran untuk melaksanakan tugas menggelar Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah untuk Triwulan ke III dengan mengundang 27 kepala daerah di Jawa Barat yang kegiatannya dipusatkan di tempat obyek wisata Pangandaran.

"Ini satu bentuk penghargaan bagi kami, bahwa Pangandaran dijadikan pusat kegiatan oleh pak Gubernur untuk melaksanakan Kopdar-nya dengan 27 kepala daerah seJawa Barat," ucap Jeje, Rabu, 25 September 2019.

Berdasarkan susunan kegiatan dari Humas Pemprov pada pelaksanaan kopdar yang akan digelar pada Kamis (26/9/2019) di hotel Pantai Indah Timur Pangandaran itu, ada beberapa penyampaian di antaranya yaitu, penyampaian materi tentang PP nomor 56 tahun 2018 tentang pinjaman daerah yang disampaikan oleh Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemnedagri, pembangunan inklusif oleh Bappenas, BJB Indah (Infrastruktur Daerah).

Lalu penandatanganan MoU tentang pembiayaan pembangunan di Kab Kuningan oleh Dirut BJB dan Bupati Kab. Kuningan, penandatanganan kesepakatan bersama tentang pembangunan daerah Provinsi Jawa Barat  oleh Gubernur Jawa Barat dan 27 kepala daerah.***

sumber PR





Berita Berita Pangandaran Lainnya
Wajah Baru Pantai Pangandaran yang Cantik Kado Tahun Baru 2020
Wajah Baru Pantai Pangandaran yang Cantik Kado Tahun Baru 2020
Jum'at, 27 September 2019 11:48 WIB
"Ini hadiah buat warga Jabar dan wisatawan. Kalau tidak ada halangan, minggu kedua Desember selesai. Jadi tahun baruan yang biasanya padat, riweuh, ini akan punya suasana baru," ujar Ridwan kepada media di sela kunjungannya
Masyarakat Lepas Liarkan Puluhan Tukik  Laut Lepas
Masyarakat Lepas Liarkan Puluhan Tukik Laut Lepas
Minggu, 22 September 2019 04:35 WIB
Puluhan tukik atau anak penyu dilepasliarkan dari pesisir Batuhiu, Kabupaten Pangandaran, Sabtu . Pelepasan tukik diinisiasi Kelompok Pelestari Biota Laut (KPBL) dengan dukungan sejumlah sponsor. Tukik yang dilepaskan berjenis penyu hijau berusia 4 bulan. Anak-anak penyu tersebut berasal dari terlur-telur yang diselamatkan nelayan warga Pantai Batuhiu dan sekitarnya dan BKSDA di Pantai Pangandaran beberapa bulan sebelumnya.
Kekeringan Terus Meluas, Hasil Pertanian Menurun
Kekeringan Terus Meluas, Hasil Pertanian Menurun
Jum'at, 30 Agustus 2019 04:44 WIB
Tercatat pada awal bulan Juli permintaan air bersih dari beberapa desa di Kabupaten Pangandaran telah diterima. Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab Pangandaran melalui pasukannya Taruna Siaga Bencana (TAGANA) memulai mensuplai air bersih terhitung dari awal bulan Juli sesuai permintaan dari warga yang telah diterimanya
Wah, Pangandaran Jadi Tren Pencarian Liburan di Google
Wah, Pangandaran Jadi Tren Pencarian Liburan di Google
Minggu, 24 September 2017 07:11 WIB
Sebagai salah satu destinasi wisata, Pangandaran pun tak luput dari salah satu yang paling banyak dicari oleh pengguna google. ”Bulan November adalah saat di mana banyak masyarakat Indonesia mulai mencari dan merencanakan liburan akhir tahun mereka. Dengan banyaknya pilihan dan penawaran yang ada di Internet, kami mendesain aplikasi Google untuk membantu Anda mengambil keputusan dengan lebih cepat dan mudah, dari urusan harga hingga pilihan lokasi,” kata Search Marketing Manager, Google Indonesia, Mira Sumanti, dalam siaran persnya seperti dikutip myPangandaran dari indopos.