Berita Berita Pangandaran
Wajah Baru Pantai Pangandaran yang Cantik Kado Tahun Baru 2020

Wajah Baru Pantai Pangandaran yang Cantik Kado Tahun Baru 2020

Wajah baru Pantai Pangandaran akan jadi kado terindah buat masyarakat Jawa Barat di tahun baru 2020. Begitu kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau proyek penataan kawasan wisata Pantai Pangandaran di Kabupaten Pangandaran, Kamis (26/9/2019). Wajah baru Pantai Pangandaran, menurut Ridwan, akan siap menjelang tahun baru 2020.

"Ini hadiah buat warga Jabar dan wisatawan. Kalau tidak ada halangan, minggu kedua Desember selesai. Jadi tahun baruan yang biasanya padat, riweuh, ini akan punya suasana baru," ujar Ridwan kepada media di sela kunjungannya.
Mengunjungi proyek tersebut, Ridwan mengaku pekerjaan sesuai yang ia harapkan. Hanya saja, ia berpesan agar penyelesaian akhir pekerjaan tersebut harus rapi.

"Saya titip pesan finishing-nya harus rapi, detail, jangan
terburu-buru," kata dia.
Dengan penataan Pantai Pangandaran, Ridwan berharap terjadi penguatan sektor pariwisata. Terlebih kata dia, tidak lama lagi, Pangandaran bisa diakses melalui layanan penerbangan, baik dari Bandara Halim Perdanakusuma, Husein Sastranegara maupun Bandara Kertajati.

"Yang dari Jabodetabek bisa dari Halim, dari Bandung, dari Kertajati juga bisa," kata Ridwan.
erkait penerbangan, Ridwan menginformasikan, saat ini Pemprov Jabar tengah melakukan lelang pengelolaan Bandara Nusawiru Pangandaran kepada pihak-pihak swasta.

"Pengelolaannya oleh swasta saja, kerja sama dengan pemerintah," kata Ridwan.
sumber detik.com





Berita Berita Pangandaran Lainnya
Masyarakat Lepas Liarkan Puluhan Tukik  Laut Lepas
Masyarakat Lepas Liarkan Puluhan Tukik Laut Lepas
Minggu, 22 September 2019 04:35 WIB
Puluhan tukik atau anak penyu dilepasliarkan dari pesisir Batuhiu, Kabupaten Pangandaran, Sabtu . Pelepasan tukik diinisiasi Kelompok Pelestari Biota Laut (KPBL) dengan dukungan sejumlah sponsor. Tukik yang dilepaskan berjenis penyu hijau berusia 4 bulan. Anak-anak penyu tersebut berasal dari terlur-telur yang diselamatkan nelayan warga Pantai Batuhiu dan sekitarnya dan BKSDA di Pantai Pangandaran beberapa bulan sebelumnya.
Kekeringan Terus Meluas, Hasil Pertanian Menurun
Kekeringan Terus Meluas, Hasil Pertanian Menurun
Jum'at, 30 Agustus 2019 04:44 WIB
Tercatat pada awal bulan Juli permintaan air bersih dari beberapa desa di Kabupaten Pangandaran telah diterima. Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab Pangandaran melalui pasukannya Taruna Siaga Bencana (TAGANA) memulai mensuplai air bersih terhitung dari awal bulan Juli sesuai permintaan dari warga yang telah diterimanya
Wah, Pangandaran Jadi Tren Pencarian Liburan di Google
Wah, Pangandaran Jadi Tren Pencarian Liburan di Google
Minggu, 24 September 2017 07:11 WIB
Sebagai salah satu destinasi wisata, Pangandaran pun tak luput dari salah satu yang paling banyak dicari oleh pengguna google. ”Bulan November adalah saat di mana banyak masyarakat Indonesia mulai mencari dan merencanakan liburan akhir tahun mereka. Dengan banyaknya pilihan dan penawaran yang ada di Internet, kami mendesain aplikasi Google untuk membantu Anda mengambil keputusan dengan lebih cepat dan mudah, dari urusan harga hingga pilihan lokasi,” kata Search Marketing Manager, Google Indonesia, Mira Sumanti, dalam siaran persnya seperti dikutip myPangandaran dari indopos.