Berita Berita Bisnis dan UKM
UMKM binaan BDC Pangandaran Belajar Produksi Kue berbahan baku Gula dari Cheef Zahakir Haris

UMKM binaan BDC Pangandaran Belajar Produksi Kue berbahan baku Gula dari Cheef Zahakir Haris

Sejumlah ibu-ibu dan Bapak bapak pelaku Usaha Kecil dari beberapa UMKM di Kabupaten Pangandaran tampak sangat antusias saat mengikuti Coacing Klinik di Rumah Kreatif Bersama BNI Kabupaten Pangandaran (11/04), acara yang menghadirkan Wakil Asosiasi Chef Bogor dan juga Dosen STP Bogor Zakhir Haris menyedot antusiasme peserta. 

Pada coaching kali ini, ibu-ibu bukan hanya disuguhkan materi tentang bagaimana memproduksi beberapa jenis makanan termasuk kue, tetapi belajar bagaimana bisnis yang bisa dikembangkan dari industri kuliner yang sedang tren saat ini.

Hadir dalam kesempatan itu Sekertaris Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran Ibu Lilis. Dalam acara itu Ia menyampaikan pesa bahwa parawisata merupakan magnet untuk menciptakan peluang potensi bisnis yg luar biasa dari nilai ekonomi akan tetapi kesiapan kita sebagai pelaku usaha untuk memberikan yg terbaik buat  konsumen adalah memberikan kwalitas produk yang terbaik beliau berharap kegiatan seperti ini terus di lakukan buat UMKM di Pangandaran.

Setelah kegiatan selasi, ketua Kadin Pangandaran sekaligus penanggung jawab RKB Pangandaran mengungkapkan rasa senangnya atas antusiasme peserta dan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Zahakir Haris berkenan berbagi ilmunya bersama kami pelaku usaha kecil di Pangandran secara kebetulan yang sebenarnya juga beliau orang Pangandaran. Ia berharap banyak ilmu yang disampaikan kepada kami kami yang perlu banyak belajar secara teknis jauh dari sempurna tentu kami berharap apa yang bisa dilakukan dengan acara Coacing klinik ini salah satunya untuk meningkatkan kualitas UMKM di Pangandaran.

copy by mypangandaran
kadinpangandaran





Berita Berita Bisnis dan UKM Lainnya
Banjar Belajar Pengolahan Gula Kelapa dan Aren ke Pangandaran
Banjar Belajar Pengolahan Gula Kelapa dan Aren ke Pangandaran
Senin, 27 Maret 2017 00:56 WIB
Kepala Bidang Perindustrian Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Banjar Neneng Widyastuti menyampaikan, maksud kedatangannya dan sejumlah staf adalah untuk menjajaki peluang kerjasama dengan Kabupaten Pangandaran. “Jadi kita ingin bekerja sama dan mengundang BDC Kabupaten Pangandaran untuk menjadi praktisi di Banjar untuk memberikan pelatihan, baik teori maupun praktek, khususnya pada IKM gula merah agar dibantu cara produksi yang baik dan pemasarannya,”kata Neneng di Kantor BDC Pangandaran
Gula Semut, dari Pangandaran Berharap tembus Eropa Secara Mandiri
Gula Semut, dari Pangandaran Berharap tembus Eropa Secara Mandiri
Rabu, 08 Maret 2017 01:48 WIB
BDC mulai berpikir untuk mendapatkan sertifikasi yang lebih tinggi untuk produk gula semut Pangandaran. Apakah itu SNI (Standar Nasional Indonesia), HAKI (Hak Atas Kekayaan Intelektual) untuk merek dagang, bahkan sertifikasi organik internasional. Dengan sertifikasi organik internasional yang penilaiannya sangat detail dan bisa menghabiskan waktu sampai 1,5 tahun itu, proses ekspor bahkan bisa dilakukan secara mandiri dari Pangandaran.
BDC Kota Bandung Ajak Kerja Sama Pemasaran Produk dengan BDC Kab.Pangandaran
BDC Kota Bandung Ajak Kerja Sama Pemasaran Produk dengan BDC Kab.Pangandaran
Jum'at, 30 Desember 2016 00:23 WIB
Dalam kesempatan tersebut Iwan Muhamd Ridwan,Ketua DPRD Kab Pangandaran berharap capaian yang sekarang di dapat oleh Bussines Development Centre Kab Pangandaran bisa membawa nilai yang positif untuk Perkembangan ekonomi Usaha kecil di Pangandaran khususnya penciptaan peluang Usaha Baru
Gula Semut Pangandaran meningkat Bersiap Tembus Ekspor
Gula Semut Pangandaran meningkat Bersiap Tembus Ekspor
Sabtu, 10 Desember 2016 00:08 WIB
Swarapangandaran, dan ulasan media lain,Gula dengan bentuk baru, ditambah berbagai inovasi yang dilakukan,mulai cara produksi yang bersih dan sehat, kata Teddy, nilai jual produk menjadi bertambah dan pemasaran menjadi lebih luas. Gula semut, kata Teddy, dibutuhkan oleh industri restoran, hotel serta para perusahaan di bidang kuliner