Berita Berita Bisnis dan UKM
Tingkatkan Investasi di Jabar telah Membuka Lapangan Kerja dan Turunkan Kemiskinan

Tingkatkan Investasi di Jabar telah Membuka Lapangan Kerja dan Turunkan Kemiskinan

 150 pelaku usaha se Jawa Barat berkumpul dalam Forum Komunikasi Pelaku Usaha Tahun Anggaran 2016. Forum tersebut diselenggarakan Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu dan Bank BJB yang disahkan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar.

Deddy Mizwar menekankan dalam forum bertemakan ‘Akselarasi Investasi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi melalui peningkatan daya saing usaha’ itu, menjadi wahana Strategis para pelaku untuk memajukan dunia usaha di Jawa Barat.

” Agenda ini untuk menghilangkan kemiskinan dan kesejahteraan lebih merata,” kata Deddy di Aula BJB, Jalan Naripan Kota Bandung, Rabu (31/8/2016).

Pasalnya, lanjut dia, persentase penduduk miskin terhadap total penduduk di Jawa Barat terus menunjukkan trend penurunan, yaitu dari 9,57% pada akhir tahun 2015, menjadi 8,95% pada Triwulan I tahun 2016.

Oleh karena itu, lanjut Deddy, dengan perolehan itu, semua elemen khususnya para pelaku usaha agar jangan cukup puas. “Harus terus dipertahankan dan ditingkatkan. Karena Kesempatan kerja baru akan terbuka. Dan punya daya beli lebih besar lagi,” terangnya.

Sementara itu, Kepala BPMPT Jawa Barat, Dadang M Masoem menambahkan, dengan persentase peran perbankan yaitu Bank BJB dalam permodalan menjadi salahsatu penyebab, permodalan pelaku usaha mengalami peningkatan.

“Alhamdulilah dapat dukungan dari bank BJB, yaitu penanaman modal di pelaku usaha. Terciptanya strategi penanaman modal antara pemerintahan dan pelaku usaha,” tambahnya.
Ketua BDC Pangandaran sekaligus ketua KADIN H Teddi Sonjaya berharap pemberdayaan UMKM bisa berkesinambungan dalam upaya peningkatan mutu produk dan produktifitas produk sekaligus mempromosikan di daerah wisata,harapan kedepan banyak binaan yangbisa lebih berkembang
SUBER/FOKUSJabar.com//http://vibizmedia.com/





Berita Berita Bisnis dan UKM Lainnya
BDC PANGANDARAN ADAKAN PELATIHAN UNTUK PENINGKATAN NILAI PRODUK UMKM
BDC PANGANDARAN ADAKAN PELATIHAN UNTUK PENINGKATAN NILAI PRODUK UMKM
Selasa, 16 Agustus 2016 06:27 WIB
Perkembangan UKM sangat dipengaruhi oleh kondisi makro-ekonomi dan sektor riil. Saat ini makro-ekonomi Indonesia telah membaik. Namun, yang lebih penting adalah kondisi sektor riil wilayah dan juga Pemerintah Daerah. sektor yang berhubungan dengan UKM adalah sektor pariwisata. Semakin baik kondisi perkembangan wilayah dari segi keamanan dan kenyamanan maka UMKM akan meningkat
KADIN Pangandaran Menjaring Wirausaha Baru di Pangandaran, Ayo Mendaftar
KADIN Pangandaran Menjaring Wirausaha Baru di Pangandaran, Ayo Mendaftar
Jum'at, 15 April 2016 19:54 WIB
Pemerintah provinsi Jawa Barat berupaya secara bertahap mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui program dan kegiatan yang langsung dapat dirasakan manfaatnya oleh semua pihak, hal ini berdasarkan visi pemerintah yang tercantum dalam rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJMD) tahun 2013-2018