Berita Berita BDC Pangandaran
Pangandaran Run • 2019 Sekaligus Menyambut HUT Pangandaran ke 7

Pangandaran Run • 2019 Sekaligus  Menyambut HUT Pangandaran ke 7

Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Padjajaran di Kabupaten Pangandaran siap menggelar kembali even lari berskala Nasional Pangandaran Run 2019 pada Sabtu, 26 Oktober 2019 mendatang. Pangandaran Run kedua ini akan mempertandingkan kategori lari jarak 5 kilometer dan 10 kilometer.
Rektor Unpad Prof. Dr. Rina Indiastuti mengatakan Pangandaran Run tahun ini akan berbeda dengan gelaran even sebelumnya. Dimana tahun lalu, Pangandaran Run memecahkan rekor MURI dengan santapan pindang gunung terbanyak. Sedangkan untuk tahun ini pihaknya mengusung kampanye sosial mendukung gerakan mengurangi sampah plastik.
Tahun ini tema kita kepada pelestarian lingkungan kawasan Pangandaran dimana tidak ada sampah plastik. Melalui tema historis estimasi vital magistra kami ingin mengajak peserta dan juga masyarakat sekitar untuk menjaga kebersihan pesisir pantai khususnya pantai di Pangandaran," ujarnya di Unpad Training center Unpad,Jalan Dago, Kota Bandung, Kamis, 17 Oktober 2019.
Rina mengatakan selama berlari di even itu peserta akan disuguhi keindahan pantai Pangandaran. Rencananya, panpel akan menyediakan kuota peserta hingga 1.100 orang.  Mereka terdiri dari civitas akademik, masyarakat setempat hingga wisatawan.
"Kegiatan ini merupakan rangkaian Dies Natalis ke-62 Unpad, sekaligus memperingati hari ulang tahun Kabupaten Pangandaran yang ke-7. Panitia membuka slmt untuk pembelian tiket menggunakan sampah plastik untuk mengemukakan peserta kampanye tentang reduce plastik," tuturnya.
Sementara itu, Ketua panpel Iis Diyanah mengatakan Pangandaran Run 2018 akan start dan finish di hotel Grand Pangandaran. Menurut dia peserta akan mendapatkan kaos, tas serut, medali dan uang pembinaan bagi para pemenang.
"Total hadiah mencapai puluhan juta rupiah dan dorprize keliling Eropa. Selain itu akan dimeriahkan oleh bintang tamu Budi Doremi. Bagi mereka yang mampu finish akan mendapatkan medali," tuturnya.
Mengenai tiket pendaftaran, kata dia, peserta bisa mendapatkannya dengan menggunakan sampah plastik untuk mengemukakan peserta mengenai kampanye reduce plastik. Untuk jarak lima kilometer peserta mengumpulkan 85 botol plastik minuman sedangkan yang 10 kilometer mengumpulkan 100 botol plastik minuman.
"Selain botol plastik minuman peserta bisa mengumpulkan melalui 150 bungkus sachet untuk 5 kilometer serta 200 bungkus sachet untuk 10 kilometer. Untuk informasi lebih lanjut bisa cek di Instagram @pangandaran_run," tuturnya.
Dalam acara ini hadir juga Kepala Kantor PSDKU Unpad Pangandaran Bambang Hermanto serta Direktur Tata Kelola dan Komunikasi Publik Aulia Iskandarsyah.**


Sangat seru olahraga sambil berwisata ujar dede warga bandung sambil diskusi dengan teman teman dari BDC Pangandaran, asik walau ga dapat hadiah tapi asik banget ujarnya
Sumber PR





Berita Berita BDC Pangandaran Lainnya
International Council for Small Business (ICSB) Indonesia Presidential Award 2019
International Council for Small Business (ICSB) Indonesia Presidential Award 2019
Sabtu, 26 Oktober 2019 19:14 WIB
H. Adang Hadari memberikan penghargaan International Council for Small Business (ICSB) Indonesia Council for Small Business (ICSB) Indonesia Presidential Award 2019 kategori Policy Maker Penghargaan diberikan kepada. Disdagkop UMKM Kab. Pangandaran, Dinas KPKP Kab. Pangandaran, dan Dekranasda Kab. Pangandaran, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) dan Unpad
Program KOTAKU bidang Sosial Ekonomi Siap Kembangkan Usaha KSM di Pangandaran
Program KOTAKU bidang Sosial Ekonomi Siap Kembangkan Usaha KSM di Pangandaran
Kamis, 24 Oktober 2019 21:48 WIB
BDC Pangandaran memberikan pelatihan, pengembangan usaha kepada KSM / UMKM. Selain itu, kita juga bergerak untuk meningkatkan kapasitan SDM, manajemen usaha, hingga memfasilitasi akses pinjam modal yang ringan, mudah dan murah kepada perbankan,” kata Teddy
Bisnis Devlopmen Centre BDC Pangandaran Akan Mengadakan Pelatihan Berkelanjutan Untuk UMKM
Bisnis Devlopmen Centre BDC Pangandaran Akan Mengadakan Pelatihan Berkelanjutan Untuk UMKM
Selasa, 24 September 2019 12:23 WIB
itu Program pengembangan usaha yang di nakodai Bisnis Devlopmen Centre BDC Pangandaran dalam program Vocasional nanti mengupayakan memberikan yang terbaik bagi peserta mulai dari pelaksana kegiatan, tempat pelatihan, Narasumber, Materi kegiatan, Peralatan dan tentu tempat yang memadai, Ujar Teddy Sonjaya Ketua Komite BDC Pangandaran di dampingni Bpk Nanang Kordinator Kotaku ketika berkunjung ke salah satu tempat kegiatan Vocasional Unpad Pangandaran bersama beberapa frovider
Pelaku Usaha BDC dan UMKM di Pangandaran  Ikuti Pelatihan Wirausaha dan Pameran
Pelaku Usaha BDC dan UMKM di Pangandaran Ikuti Pelatihan Wirausaha dan Pameran
Rabu, 11 September 2019 06:46 WIB
Mengingat pentingnya pelatihan wirausaha tersebut, Kamar Dagang Dan Industri KADIN Pangandaran berusaha untuk memberikan Pelatihan WIrausaha berkala. Pelatihan wirausaha yang akan diberikan oleh Kamar Dagang Dan Industri merupakan pelatihan yang berkualitas sehingga sangat direkomendasikan alasnya kita mengandeng stekholder atau provaider terbaik dan menggandeng skala program seperti BDC, MEDEP atau bersama Pemda. Mudah mudahan tahun ini bukan akhgir dari harapan kami. Ujar Teddy Ketua Kadin Pangandaran